Friday 28 June 2013


Mengenal Thom Browne, Desainer Busana Michelle Obama di Hari Pelantikan

BARACK Obama terpilih sebagai presiden Amerika Serikat untuk kedua kalinya. Sang ‘first lady’, Michelle Obama, juga hadir untuk mendampinginya di hari pelantikan, Senin (21/1).
Michelle tampil mempesona dengan gaya rambut barunya yang dihias poni yang ditata rapi.
Michelle juga terlihat anggun dalam balutan mantel rancangan Thom Browne, sepatu J. Crew dan ikat pinggang yang mempermanis mantelnya.
Rancangan mantel yang anggun tanpa terkesan terlalu formal membuat Browne menjadi bahan pembicaraan para pengamat mode dunia.
Siapa sosok Browne yang menggeser posisi Isabel Toledo, perancang busana Michelle saat suaminya pertama kali dilantik 2009 lalu?
Thom Browne bukan nama baru di jagad fashion dunia. Namanya lebih dikenal sebagai desainer busana pria, terutama setelan jas dan kemejanya yang dikenal rapi.
Browne pernah meraih gelar Menswear Designer of the Year dari institusi mode tertinggi AS, Council of Fashion Designers of America (CFDA), tahun 2006 silam.
Gelar yang sama juga dimenangkan oleh Tom Ford dua tahun kemudian. Browne juga berhasil menyabet penghargaan GQ Designer of the Year di tahun 2008.
Huffington Post mencatat, sebenarnya nama Browne kurang diperhitungkan jika ditilik dari rancangan busana untuk wanita.
Menjadi salah satu desainer busana pria paling terpercaya, Browne justru kurang berhasil dalam mendesain busana wanita.
Namun Browne berhasil menepis anggapan ini lewat rancangan busananya untuk Michelle. Browne menggunakan trik yang cukup unik dalam membuat mantel ini.
Mantel yang dikenakan Michelle dibuat dari kain yang dipoles motif ciri khas salah satu dasi rancangan Browne.
Siapa sangka, motif kain yang semula kental dengan kesan maskulin sukses disulap menjadi busana elegan bagi ibu negara AS.

sumber :http://gayahidup.plasa.msn.com/mode-kecantikan/article.aspx?cp-documentid=251859616

No comments:

Post a Comment